mkanan-khas-feature-br.jpg

5 Tempat Makan Khas Bali yang Patut Dikunjungi

Jangan dulu memikirkan berat badan kalau sedang traveling ke Bali. Rasanya semua orang sudah tahu kalau Pulau Bali menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Padahal selain wisata alam, kekayaan kuliner Bali juga mantap untuk dijelajahi. Nah, kalau teman tujuan berencana untuk liburan ke Pulau Dewata di tahun ini, jangan lewatkan bersantap di tempat makan khas Bali apalagi bareng teman-teman.

Pokoknya jangan sampai melewatkan pengalaman wisata kuliner yang menggoyang lidah ini. Sensasi dan ciri khas makanan ini cuman bisa kita dapatkan di pulau Bali. Karakteristik dari bumbu dan rasa sangat menggugah selera ketika liburan ke bali.

Selalu ingat guys, jangan lupa nikmati liburan dengan makan bersama orang-orang tercintah ya. Nah, yuk di cek guys tempat makan khas Bali rekomendasi dari tujuan liburan.

5 Tempat Makan Ciri Khas Bali yang Patut Dikunjungi

1. Babi Guling Bu Oka

Inilah tempat bersantap olahan daging babi paling terkenal di Bali dengan menu utama babi guling. Hanya di warung ini teman tujuan bisa mencicipi kuliner daging babi yang lembut di dalam dan krispi di luar berpadu bumbu tradisional yang nikmat. Dengan memesan menu tersebut teman tujuan akan mendapatkan satu porsi daging, gorengan, lawar, sosis buatan sendiri, plus sambal matah. Sangat pas dinikmati dengan nasi panas yang pulen.

2. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Kalau teman tujuan mencari tempat makan halal di Kuta Balipilihan terbaiknya adalah di warung Ibu Mangku. Menu favorit di tempat ini adalah nasi campur khas Bali yang berisi seporsi nasi dan lauk olahan ayam. Teman tujuan bisa pilih sendiri ingin menyantap sate ayam lilit, ayam goreng, tom ayam, ayam betutu, atau ayam sisit.

baca juga: 8 Tips Perjalanan Backpacker Pemula

3. Warung Men Weti

Warung ini tergolong menampilakan harga yang murah tetapi tidak mengurangi kualitasnya sehingga cocok bagi para backpacker yang sedang berlibur ke Bali. Sebagai teman menyantap nasi putih teman tujuan bisa pilih urap Bali, kripik kulit ayam, pindang tomat, atau sambal matah. Tak heran kalau warung ini ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal sampai turis asing setiap hari.

4. Nasi Tekor

Tak sulit sebenarnya mencari hidangan halal di Bali bagi wisatawan muslim, salah satunya Nasi Tekor di Desa Kertalangu, Denpasar Timur. Restoran berkonsep tradisional ini juga cocok sebagai tempat makan keluarga di Bali. Uniknya, makanan di tempat ini tidak dihidangkan di piring, melainkan di dalam pincuk atau tekor. Menu makanannya walaupun terbilang sederhana tapi tetap lezat, seperti ayam panggang kuah ares, lawar biu batu, sambal Bali, dan serapah ayam.

5. Sate Babi Bawah Pohon

Jangan memandang sebelah mata dulu melihat warung tenda sederhana di bawah pohon ini. Yang jelas orang rela antri panjang demi menikmati seporsi sate babi yang juicy plus kuah sate dan lontong. Keistimewaan kuliner ini karena satenya diolah langsung dari daging babi segar yang sudah direndam bumbu rahasia. Berbeda dengan menu sate biasanya, warung ini tak menghidangkan bumbu kacang, melainkan hanya menambahkan cabe mentah dan sedikit garam.

Demikian tujuan info memberikan rekomendasi tempat makan khas Bali yang patut teman tujuan kunjungi saat berkunjung ke Bali yang bisa teman tujuan kunjungin dari Tujuan Liburan. Terima kasih 🙂

Baca juga : 5 Tujuan Liburan Murah di Indonesia untuk Meredakan Stress

Dapatkan info terbaru dari Tujuan Liburan !

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *